top of page
  • mailcuratedforu

Genre K-R&B, Anak Dari R&B dan Kpop?

Diperbarui: 31 Mar 2021


Let Me - Crush (ft. Devin Morrison)
Let Me - Crush (ft. Devin Morrison)

Genre musik R&B atau Rythm and Blues mulai populer di era 90an atau yang biasa disebut 90s. Genre R&B merupakan genre musik popular yang mencampurkan jazz, gospel, serta blues, aliran style ini pertama kali di perkenalkan oleh pemusik Afrika-Amerika. yang bisa dinikmati di hampir setiap kalangan penyuka lagu pop dan jazz. Beberapa musisi era 90s yang kerap membawakan genre ini seperti Mariah Carey, Joe, 90 degrees, dan grup vokal R&B Soul ternama, Boyz II Men.


Mungkin beberapa dari kita sudah tidak asing dengan genre R&B maupun Kpop. Tetapi sudah pernah dengar belum yang namanya K-R&B? Genre ini juga semakin populer karena meningkatnya influence musik korea dan asia di ranah internasional. K-R&B atau genre korean R&B adalah genre musik korea dengan rata-rata penyanyi soloist seperti IU, WOODZ, Crush, dan lain-lain. Genre ini mulai populer menyamakan genre K-pop karena dianggap lebih ringan dengan slow tunes dan asik banget vibe nya.


Beberapa rekomendasi lagu K-R&B populer yang bisa kamu nikmatin rekomendasi dari CU :


Yuk buat U Guys yang suka sama pop ballad dan pastinya R&B Soul atau Kpop, bisa banget masukin lagu-lagu diatas kedalam music playlist kamu nih! Bagi yang belum tau tentang genre K-R&B, ini bisa jadi salah satu referensi genre musik pilihan yang memperluas discovery genre kamu loh.



-------------

Referensi:

17 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page