top of page
  • mailcuratedforu

Lagu Trust Again “Raya and The Last Dragon” Menggaet 4 Penyanyi Asia Tenggara Termasuk Indonesia?!

Nama : Ardelia Nur Shafa

NPM : 210104180123


Film animasi terbaru karya Walt Disney Animation berjudul “Raya and The Last Dragon” dirilis pada awal maret 2021. Berbeda dengan film animasi Disney lainnya, Raya and The Last dragon ini terinspirasi dari keanekaragaman budaya Asia Tenggara.


Seiring dengan peluncuran film Raya and The Last Dragon serta untuk merayakan film pertama Walt Disney yang terinspirasi dari keanekaragaman budaya Asia Tenggara, empat penyanyi terkenal asal Asia Tenggara yakni Raisa (Indonesia), Matthaios (Filipina), Sprite (Thailand), dan Yonnyboi (Malaysia) berkolaborasi dalam sebuah lagu berjudul “Trust Again”.




Lagu “Trust Again” dirilis pada 12 Maret 2021 di Youtube Disney Music Asia Vevo dalam bentuk video lirik. Dinyanyikan dalam tiga bahasa “Trust Again” bercerita tentang point utama dari film Raya and The Last Dragon yakni nilai persahabatan dan kepercayaan. Esensi penting dari lagu ini ialah perayaan keanekaragaman budaya Asia Tenggara.


Lagu “Trust Again” ini digarap oleh Chirs Atens pemenang Grammy Awards dalam Kategori Mastering Engineer. Chirs memadukan unsur – unsur instrumen musik etnik Asia Tenggara seperti Seruling, Gamelan, Perkusi Etnik, Jaw Harp, Angklung, Ensamble Thailand, Gamelan dan Suling Sunda kedalam lagu ini.


Selain itu elemen – elemen budaya Asia Tenggara lainnya jugaakan dihadirkan dalam lagu ini melalui lirik dan melodi. Suara indah Raisa hadir dalam Chorus.


Lalu, Yonnyboii mampu mengaitkan makanan seperti “satay dan nasi lemak” di verse pertama.


Pada bagian Matthaios, dalam bahasa Tagalog menyebutkan “Aku sekutumu seperti Aris” senjata asal Filipina yang digunakan oleh Raya.


Sementara itu pada verse terakhir Sprite menyebutkan “Tuk Tuk”


Transportasi populer di Thailand yang juga nama salah satu karakter dalam film dengan penuh perasaan.


Raisa sebagai salah satu perwakilan dari Indonesia merasa sangat senang dan bangga akan kerjasamanya dengan Disney’s,

“Merupakan sebuah kebanggan bagi saya untuk menjadi bagian kolaborasi spesial dari Disney Southeast Asia” Tulis Raisa melalui akun Instagramnya.

-----------

Referensi:


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Kommentare


bottom of page